Bupati Kebumen Resmikan Minimarket Roudhotul Jannah Mart Karanganyar

oleh -

KARANGANYAR, Kebumen24.com – Penandatanganan prasastidan pemotongan pita menandai dibukanya Minimarket Roudhotul Jannah (RJ) Mart Karanganyar. Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, di Jalan Pabrik Nomor 1 Karanganyar Kebumen, Kamis 21 Oktober 2021.

Hadir Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Mantan Bupati Kebumen M Yahya Fuad, Ketua MUI Kebumen Nursodik Abdurachman, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang SE MM, Perwakilan Polres Kebumen dan Forkopimcam Karanganyar. Hadir Pula Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Hj Dra Halimah Nurhayati serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Arif Sugiyanto menyambut baik adanya minimarket yang terlahir dari masyararakat. Menurutnya ini dapat membuka lapangan kerja baru dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kebumen

“Adanya RJ Mart dapat betul-betul mengurangi beban penggaguran di Kebumen. Kami akan selalu mensupport adanya mini market yang lahir dari masyarakat”, ungkapnya.

Bupati berharap adanya RJ Mart saat ini bisa menginspirasi para pemilik modal agar melakukan hal yang sama. Agar lebih tertata rapih, kedepan minimarket-minimarket modern akan di benahi dan di atur ulang tata letaknya. Dengan begitu minimarket yang lahir dari masyarakat lokal juga bisa hidup dan berkembang.

 “Ini justru yang akan kami supprot, ke depan usaha retail modern juga akan mulai kami benahi tata letaknya, agar usaha serupa dari masyarakat juga dapat sama-sama hidup”, imbuhnya.

Sementara itu, Owner RJ Mart H Soepriyadi Marsoem menyampaikan jika dirinya sejak tahun 1978 telah menjadi kontraktor di Kebumen. Namun adanya Pandemi Corona, usahanya sempat tersendat dan bahkan hampir tidak tidak ada kegiatan sama sekali. Dampaknya ratusan pekerja dibawah naungan PT Prestasi tidak melakukan kegiatan sama sekali.

Dari situlah, Soepriyadi Marsoem muncul ide untuk membuat kegiatan agar para tukang dapat bekerja. Kemduian dibuatlah Mushola Roudhotul Jannah.

 “Awalnya kita bangun Musholla dulu, supaya pekerja kami ada kegiatan. Karena selama pandemic ini ratusan pekerja kami benar-benar fakum”,ujar Soepriyadi.

Setelah itu ia kembali berfikir untuk membuat tempat yang dapat digunakan istirahat musyafir atau Res Area. Ini dikarnakan ia melihat lokasi di tepi jalan nasional dan sangat baik untuk istirahat para pengguna jalan

Nah dari situlah kemudian dibangun mini market serta fasilitas dan lainnya,”imbunya.(K24/ARTA).