KEBUMEN, Kebumen24.com- Komunitas Plat AA Kebumen kembali melakukan aksi kepedulianya terhadap masyarakat Kebumen. Kali ini, bratusan takjil dan masker gratis diberikan kepada 40 anak yatim dan Duafa serta para pengguna jalan. Hal itu dilakukan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19 di Kebumen.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Basecamp Jalan Khuthoarjo No 26 Dukuh Kaligawe Desa Wonosari Kebumen itu, mendapat respon positif oleh para warga. Minggu sore (17/05/2020).

 

Ketua Plat AA Kebumen Wahyu Setiawan mengatakan, kegiatan yang mengusung moto “ Brayan Seduluran Jalin Silaturahmi dan Persaudaraan’’ diharapakan bisa menjadi wadah sosial ekonomi dan budaya antar anggota. Untuk itu aksi sosial yang dilakukan bertepatan dengan menjelang lebaran ini  dapat membantu sesama.

 

“ Plat AA sebagai wadah tali silaturahmi antar anggota dari beragam profesi dan pekerjaan, untuk itu kita berbagi kepedulian kepada warga masyarakat apalagi saat ini banyak masyarakat yang perekononiannya terdampak akan adanya covid 19,” ujar Wawan.

 

Foto bersama anggota plat AA Kebumen

Selain itu, Wawan jugta berharap, kegiatan yang dilaksanakan atas dukungan dari semua anggota dan berbagai pihak ini dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya berbagi di bulan Ramadhan.

 

“ Alhamdulillah mendapat dukungan dari berbagai pihak dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya berbagi di Bulan Ramadhan,” imbuh Ketua Plat AA.

 

Sementara itu Hartono sesepuh desa setempat mengatakan bangga dan senang akan adanya kepedulian tersebut. Dirinya mengaharapkan kegiatan tersebut bisa berjalan setiap tahun dan Plat AA semakin eksis dan dikenal masyarakat.

 

“ Sangat bangga sekali dengan kepedulian yang ditunjukkan Plat AA dan semogsa bisa semakin eksis dan dikenal masyarakat,” jelas Sesepuh setempat. (K24/IMAM)

By Redaksi

Redaksi Kebumen24