KUTOWINANGUN, Kebumen24.com –  Guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, pelaksanaan program vaksinasi hingga kini masih terus dilakukan oleh pemerintah. Salah satinya diberikan kepada para pedagang pasar.

Seperti yang dilakukan di Pasar di pasar Kutowinagun Kecamatan Kutowinagun Kabupaten Kebumen, Jumat 18 Juni 2021. Vaksinasi berjalan lancar dengan pengawalan ketat oleh Petugas Gugus Tugas Kebumen, termasuk Polsek Kutowinangun.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Kotawinangun bersama TNI, Satpol PP dan Tim Gabungan lainya, melakukan pengecekan vaksinasi. Dengan menggunakan specker petugas juga tak henti henti mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Kebumen melalui Kapolsek Kutowinangun AKP Krida Risanto, S.H mengatakan, sosialisasi ini sekaligus dalam rangak menyambut HUT Bhayangkara ke 75. Melalui kegiatan ini diharapakan masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan dan turut mensukseskan program vaksinasi.

‘’ Selain mengingatkan masyarakat, kegiatan ni sekaligus dalam rangka memerihakan HUT Bhayangkara ke 75. Untuk itu kami imbau masyarakat agar lebih disiplin menjaga protokol kesehatan dan mari sukseskan program vaksinasi agar terbebas dari virus corona,’’ucapnya.

Dijelaskannya, Vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat merupakan program Nasional yang bertujuan untuk mencegah, memutus dan menanggulangi perkembangan serta lonjakan Pandemi virus Coviid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Kebumen.

Adapun sasaran pada vaksinasi kali ini yaitu sebanyak 697 orang, namun yang datang hanya ada sekitar 650 orang yang diberi vaksin. Jumlah tersebut terdiri dari 466 Orang pelayan public, Lansia 39 orang dan Pra lansia 135 orang.(K24/*)

By Redaksi

Redaksi Kebumen24