Bimtek Saksi TPS Tim Pemenangan Arif Rista, Saksi Harus Bisa Menjadi Ujung Tombak Kemenangan Paslon

oleh -
Bintek di Hotel Candisari Karanganyar

KEBUMEN, Kebumen24.com- Menjelang Pelaksanaan Kontestaasi pilkada yang akan berlangsung Rabu 9 Desember 2020 mendatang, Ribuan peserta yang akan menjadi Saksi TPS Pemenangan Arif Rista se Kabupaten Kebumen mengikuti Bimbingan Teknis. Kegiatan dilaksanakan di 3 titik, yakni Hotel Grafika Gombong, Mexolie Kebumen dan Hotel Candisari Karanganyar mulai tanggal 28 Hingga 29 November 2020.

 

Adapun Bimtek yang dilakukan di Mexolie Hotel Kebumen, terbagi menjadi 3 sesion. Yakni, di sesion pertama Kecamatan Alian dan Poncowarno, sesion kedua Karangsambung dan Sadang kemudian sesion yang ke tiga Kecamatan Kuthowinangun.

 

Anggota tim Pemenangan Griya Sesarengan Arif Rista Mulyadi menjelaskan ada 3 poin penting dalam bintek yang diberikan peserta. Pertama yaitu pemahaman kepada saksi mengenai tugas tugas mereka. Kedua para saksi harus paham dan dapat mengetahui surat suara yang sah atau tidak sah. Ketiga para saksi juga harus bisa menjadi ujung tombak untuk mensosialisasikan Visi Misi Paslon dan mengajak masyarakat agar memilih Arif Rista pada pilkada nanti.

 

‘’ Saksi TPS Pemenangan Arif Rista juga merupakan ujung tombak dalam mensosialisasikan visi misi paslon. Mereka juga harus paham tentang surat suara yng sah atau tidak ,” jelas Mulyadi.

 

Selain itu, pada Bimtek tersebut para saksi juga diberikan buku saku, dimana salam buku tersebut dijelaskan bagaimana menghadapi permasalahan yang ada di setiap TPS. Dengan begitu diharapkan nantinya jika ada permasalahan bisa tertangani dengan baik.

 

‘’ Disisi lain, saksi juga diberikan pengetahuan bagaimana menulis dan kemudian melaporkannya kesiapa, semua sudah ada petunjuknya,’’imbuh Mulyadi.(K24/IMAM).