Tilik Santri yang Sembuh dari Covid, RMI NU Kebumen Salurkan Bantuan Sembako ke Dua Pesantren

oleh -216 views
Foto penyerahan bantuan paket sembako di Ponpes

KEBUMEN, Kebumen24.com – Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada para santri yang telah sembuh dari covid 19, Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU Kebumen menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada pondok pesantren Nurul Hidayah di Kecamatan Kebumen dan Istiqomah di Kecamatan Petanahan.

 

Bantuan program kolaborasi bersama Indofood group tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Ketua RMI Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi, Sabtu 17 Oktober 2020.

 

Ketua Ketua RMI Kebumen menjelaskan, dua pondok pesantren ini sebelumnya terdapat santri yang terkonfirmasi covid 19. Namun, setelah menjalani perawatan dan isolasi, seluruhnya dinyatakan sembuh. Gus Fachrudin berharap kasus covid 19 di Pesantren tidak terulang kembali.

 

Meski begitu, Gus Fachrudin juga berpesan kepada seluruh pondok pesantren di Kebumen agar segera membentuk satgas Jogo Santri. Menurutnya, hal ini penting dilakukan agar penerapan protokol kesehatan di lingkungan pesantren berjalan dengan baik. Dengan begitu para santri dapat terbebas dari penyebaran virus covid-19.

 

“Masing-masing pesantren diharapkan memiliki satgas Jogo Santri agar nantinya bisa mengawal kegiatan santri agar dapat terbebas dari penyebaran virus covid-19”, imbuhnya.

 

Foto penyerahan bantuan paket sembako di Ponpes

Sementara itu Johny Jo Sales Manager PT Indomarco mengatakan, program tersebut merupakan program dari Indofood Group sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya di lingkungan pondok pesantren. Sebelumnya dirinya menyebutkan Indofood Group juga telah mememberikan bantuan sosial ke pada 6 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kebumen.

 

“Kami merangkul RMI sebagai Asosiasi pesantren se Kabupaten Kebumen untujk berbagi kepedulian kepada masyarakat kususnya para santri yang terdampak covid-19”, Kata Johny.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Istiqomah Tanjungsari Petanahan, KH Ali Mu’in Amnur menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas kepedulian yang diberikan RMI beserta Indofood Group. Dirinya pun berpesan kepada RMI dengan kepengurusan yang baru tersebut agar bisa terus eksis, bermanfaat, dan lebih mengakar ke pondok pesantren.

 

“Alhamdulilah kami mendapat nikmat yang luar biasa, mudah-mudahan bantuan dari RMI bersama Indofood Gorup ini dapat bermanfaat dan Allah memberikan keberhkahan kepada kita semua”, tuturnya.(K24/ARTA).

Tinggalkan Balasan