Bertepatan HUT Bhayangkara, 36 Personel Polres Kebumen Naik Pangkat

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com –  Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 76, 1 Juli 2022 menjadi hari keberuntungan bagi 36 personel Polres Kebumen. Ini dikarnakan meraka dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat ditandai dengan Upacara Korp Raport di Halaman Mapolres Kebumen. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin.

Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat ini berdasarkan surat keputusan Kapolda Jateng pada bulan Juni lalu. Menurutnya naik pangkat tidaklah mudah dan harus melalui banyak proses, salah satunya dedikasi tugas yang tinggi, dan tidak melakukan pelanggaran serta berprestasi.

“Selamat kami ucapkan kepada personel Polres Kebumen yang naik pangkat. Semoga hal ini menjadi motivasi tersendiri agar lebih semangat bertugas melayani masyarakat,” jelas AKBP Burhanuddin.

Adapun kenaikan pangkat dari golongan Bintara tinggi Aipda ke Aiptu sebanyak satu personel, selanjutnya dari Bripka ke Aipda 9 personel. Selanjutnya dari Brigadir ke Bripka sebanyak 2 personel, dari Briptu ke Brigadir sebanyak satu personel. Sedangkan terbanyak dari Bripda ke Briptu sebanyak 23 personel.

‘’ Kenaikan pangkat menjadi salah satu hal yang ditunggu oleh personel Polri karena berimbas pada kenaikan gaji yang diterima pada setiap bulannya. Tak kalah penting, semakin tinggi pangkat yang disandang wajib diikuti oleh tingginya rasa tanggung jawab dan dedikasi dalam bertugas.’’imbuh Kapolres.(K24)

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24