KLIRONG, Kebumen24.com – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bekerjasama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) dan Lazisnu Kebumen melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan dalam rangka memperingati hari raya idul Adha 1442 Hijriyah ini dilakukan di Halaman SMK Maarif 9 Kebumen, Kecamatan Klirong.

Karna masih pandemi, proses pemotongan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Terlebih adanya kebijakan PPKM Darurat, makan untuk pelaksanaannya dilakukan sehari setelah 10 Dzulhijjah atau Rabu 21 Juli 2021.

Ketua Pelaksana Kurban Muhsinun menjelaskan, pemotongan kurban 1 ekor sapi ini merupakan program Berkah Kurban Idul Adha dari BPKH dan Lazisnu pusat yang dilaksanakan Kebumen. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama khususnya ditengah pandemi.

‘’ Ini program BPKH pusat. Dan sebenarnya ada ribuan sapi yang distribusika ke seluruh indonesia, tapi untuk Kebumen dapat jatah 1 ekor sapi,’’ucapnya.

Mushinun mengatakan, daging kurban akan dibagikan langsung kepada para santri dan masyarakat setempat. Ia berharap dari kegiatan dapat terus dilaksanakan setiap tahunya.

‘’ Semoga kedepan bisa berlanjut dan bertambah’’ujarnya.

SMK Maarif 9 Kebumen, Hasyim Asngari mengatakan sangat berterimakasih dan menyambut baik adanya kegiatan ini. Menurutnya ini sangat bermamfaat khususnya ditengah pandemi covid 19.Dimana masyarakat kini tengah membutuhkan imun yang kuat dan tambahan gizi, salah satunya dengan memakan daging.

“Tentunya adanya kegiatan ini  kami saya sangat senang, terlebih untuk masyarakat dalam kondisi saat pandemi sekarang membutuhkan makanan yang bergizi yang cukup. Semoga kedepan bisa dilakukan kembali “ucapnya.(K24/ILHAM).

 

By Redaksi

Redaksi Kebumen24