Berkah Jelang HUT RI, Pedagang Bendera Laris Manis

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com,- Menjelang HUT Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, menjadi berkah berkah tersendiri bagi para pedagang Bendera Merah Putih. Dimana, penjualan mereka kini laris manis.

Seperti halnya diutarakan Kustiono, salah seorang pedagang bendera di jalan Soekarno Hatta Kebumen, Jumat 5 Agustus 2022. Ia mengaku, penjualan bendera dan aksesorisnya meningkat drastis, bahkan hampir hingga 2 kali lipat dibanding tahun lalu.

Kustiono mengatakan dirinya kini mampu menjual hingga 350 kodi, menjelang hari Kemerdekaan RI tahun ini. Berbeda halnya, dengan tahun lalu usahanya sempat lesu akibat wabah covid 19.

“Ya Alhamdulillah di hari tahun tahun yang sekarang ada peningkatan bagus, dulu kan ada covid nggak begitu bagus, sekarang ya peningkatan yang bagus bagus, ya lumayanlah biasanya tahun kemarin habis 250 kodi sekarang 350 kodian,”ucapnya.

Dikatakan, bendera yang dijual olehnya merupakan hasil kerajinannya sendiri dengan rentan harga mulai dari Rp 5 ribu untuk bendera kecil, dan Rp 100 ribu untuk umbul umbul dan juga layur. Sedangkan untuk bendera merah putih ia jual dihargai Rp 35 ribu hingga Rp 50 ribu per buahnya.

‘’ Saya melihat antusias masyarakat cukup tinggi untuk merayakan hari kemerdekaan, saya pernah menjual hingga 25 kodi bendera dalam dua hari.’’ujarnya.

Kustiono menjelaskan, penjualan juga dilakukan secara online, dan tidak hanya memathok di pinggir jalan saja. Berkat dari penjualan online itulah, ia mampu menjual bendera hingga ke Provinsi Papua.

‘’ Semoga Peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini, tidak ada lagi wabah covid 19. Sehingga masyarakat benar benar merasakan kemeriahan hari kemerdekaan.

” Untuk penjualan juga ada di online, kita pernah jual sampai ke Provinsi Papua,”pungkasnya.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24