Berburu Takjil di Pasar Ramadan Jatimulyo, Belanja 10 ribu, dapat Casback Rp 2000

oleh -

ALIAN, Kebumen24.com – Datangnya Bulan Suci Ramadan disambut baik oleh seluruh masyarakat khususnya umat muslim, tak tekercuali Pemerintah Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kebumen. Dimana momen Ramadan kali ini, memanfaatkan lahan BumDes menjadi Pasar Rakyat sebagai pusat kuliner kegiatan ekonomi masyarakat.

Berbagai menu makanan tradisional dan minuman segar lengkap disajikan disini. Bahkan menariknya, bagi para pengunjung yang berbelanja di atas senilai 10 ribu rupiah akan mendapatkan kembalian sebesar Rp 2000. Dana tersebut merupakan bersumber dari para donatur yang secara ihklas menyumbangkan sebagian Rizkinya.

Pasar Rakyat Bodong Desa Jatimulyo yang berada dijalan Bumidirjo Alian ini resmi di Launching pada Selasa 13 April 2021. Hadir secara langsung Camat Alian Sugito Edi Prayitno, Kepala Desa Jatimulyo Wahidun, Direktur BumDes Yasa Jati Kencana Jatimulyo Nursodik, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, juga berlangsung pembagian paket sembako murah senilai Rp 75000 kepada 350 Warga desa setempat. Paket sembako tersebut, bersumber dari paguyuban Bumdes se Kabupaten Kebumen.

Kepala Desa Jatimulyo Wahidun menjelaskan, Pasar Rakyat ini bertujuan untuk mendukung program pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid 19, terutama di bulan suci Ramadan. Disamping itu, didirikannya pasar ini juga sekaligus untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa lokasi ini nantinya akan dibangun Gedung BumDes, dengan harapan kedepan dapat menjadi sentral ekonomi masyarakat.

Melalui pasar ini, pemerintah desa bekerjasama dengan BumDes memberikan fasilitas kepada masyarakat berupa tempat untuk kegiatan usaha khususnya kuliner selama bulan Ramadan. Pihaknya berharap pasar ini bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan.

‘’ Saya kira ditengah pandemi covid seperti sekarang ini, pasar ini bagian dari solusi pemulihan ekonomi, dimana antara pedagang dan pembeli bertemu. Jadi ekonomi akan bergerak,’’ujar Wahidun.

Sementara itu, Camat Alian Sugito Edi Prayitno menyambut baik dan berharap pasar ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bulan Ramadan di masa pandemi covid 19. Meski begitu pihaknya mengimbau protokol kesehatan harus tetap dijaga dengan baik.

‘’ Ini bagus dan membantu masyarakat. tapi kami mohon protokol kesehatan tetap dijaga dan jangan di sepelekan. Pandemi covid masih ada jangan lengah,’’ucap Sugito.(K24/THR).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24