Berbagi Berkah, Paguyuban Rental Mobil Santuni Anak Yatim

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com,- Sebagai bentuk kepedulian sesasama di bulan Ramadan, para pengusaha rental mobil yang tergabung dalam wadah Paguyuban Rental Mobil Kebumen ( PRK ) menggelar Bakti Sosial. Kegiatan dilakukan dengan memberikan santuan kepada 88 yatim piatu.

Baksos berlangsung Minggu 9 Mei 2021, di Panti Asuhan Putra Mandiri, dan Panti Asuhan Assalam Istiqomah Desa Pejagoan, Kecamatan Pejagoan serta di Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong. Hadir Ketua PRK Ismanto dan Koordinator santunan Juniadi serta seluruh anggota Komunitas.

Juniadi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahuan ketika menjelang lebaran. Melalui kegiatan ini dirinya berharap dapat bermamfaat dan memberikan keceriaan anak anak yatim piatu khususnya di hari raya.

“Kita ingin berbagi dengan anak-anak yatim di panti maupun di pelosok desa. Semoga dengan santunan ini mereka juga dapat marasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri,” ujar Pria yang akrab di sapa Juni itu.

Disisi lain Juni juga mengutarakan saat ini omzet bisnis transportasi sangat menurun drastis. Ini dikarnakan adanya kebejikan pemerintah terkait larangan mudik lebaran. Jadi pemasukan yang seharusnya berlipat namun justru terlipat. Meski begitu tak menyurutkan untuk tetap bisa berbagi kepedulian dengan yatin piatu.

“Kalau untuk berbagi kepada sesama harus menunggu punya uang banyak, terus kapan kita mau berbagi. Diluar sana masih banyak yang nasibnya kurang beruntung seperti kita,” katanya.

Dengan kegiatan ini Juni mengajak kepada semua kalangan baik pemerintah maupun swasta di Kabupaten Kebumen untuk lebih memperhatikan anak yatim dan duafa.(k24/imam).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24