Bentuk Rasa Syukur Kebumen Zero Covid-19, Bupati dan Ketua DPRD Gunduli Rambut

oleh -
FOTO BUPATI KEBUMEN SEDANG DI GUNDUL

KEBUMEN, Kebumen24.com –  Sebagai wujud rasa syukur karna Kabupaten Kebumen berhasil mencatatkan zero Covid-19, Bupati Kebumen Yazid Mahfud bersama Ketua DPRD Kebumen Sarimun dan sejumlah pejabat di limngkungan Pemkab serta relawan, mencukur gundul rambutnya.

 

Gundul rambut itu di lakukan usai apel gelar pasukan pendisiplinan penerapan new normal, Kamis 11 Juni 2020, di Alun-alun Kebumen. Hal ini dilakukan setelah 32 pasien positif sembuh. Keberhasilan ini pun disambut gembira oleh jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen.

 

Sebelumnya, para ASN Dinas Kesehatan juga melaksanakan sujud syukur bersama usai pasien terakhir sembuh berinisial TRI dinyatakan sembuh.

 

FOTO BERSAMA BUPATI KEBUMEN DI ALUN ALUN KEBUMEN

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz mengungkapkan, zero pasien positif covid-19 di Kebumen jangan dimaknai sebagai sebuah euforia semata. Akan tetapi masyarakat harus menyikapinya dengan terus menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Pasalnya sampai sejauh ini masih berlangsung pandemi virus corona secara global.

 

‘’ ini sebagai bentuk rasa syukur kami kebumen sudah terbebas dari Covid 19 yang kedepannya harus terus dipertahankan,’’ungkap Bupati.

 

Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, pihaknya bersama jajaran TNI akan lebih gencar dalam melaksanakan patroli mendisiplinkan masyarakat. Ini dimaksudkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun dalam fase new normal. Dalam situasi seperti saat ini, diakuinya semua pihak harus bersinergi dan saling mendukung.

 

“Jajaran Polres Kebumen mendukung 100 persen upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen,” ungkapnya.

 

Hadir pada kegiatan Apel gelar pasukan tersebut, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyantio, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara. Apel digelar menyusul Kabupaten Kebumen telah zero kasus positif covid-19. Artinya seluruh pasien positif corona yang dirawat di seluruh rumah sakit telah sembuh semuanya. (k24/Imam)