Bentuk Kepedulian, Babinkamtibmas Poncowarno Jadi Tukang Cukur Keliling Khusus ODGJ

oleh -

PONCOWARNO, Kebumen24.com,- Bagi seorang Polisi, dituntut harus bisa memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Tak terkecuali kepada para Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ.

Seperti dilakukan Babinkamtibmas Poncowarno Bripka Warochmat Kuat, Selasa 12 Oktober 2021. Ia tak canggung memangkas rambut seronng ODGJ, bernama Dariyah yang sudah puluhan tahun dibiarkan panjang dan tak terurus.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Binmas Polres Kebumen AKP. Tamzil.M sangat mengapresiasi trobosan kreatif anggotanya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ditingkat desa. Menurutnya sudah selayaknya sebagai seorang polisi harus memiliki sifat humanis dan menjadi pengayom masyarakat.

‘’ Tugas mulia tersebut sangat membantu masyarakat yang kurang mampu dan mengedukasi masyarakat untuk saling membantu sesama. Disamping itu, dengan kegiatan ini bisa mendekatkan polisi dengan masyarakat.’’ucapnya.

Sementara itu, Bripka Warochmat Kuat mengungkapkan jadi tukang pangkas rambut ini sudah sudah dilakukan sejak dua tahun lalu. Ini semata mata bentuk keprihatinannya terhadap para ODGJ.

” Saya prihatin melihat mereka kok tidak terurus, kan kasihan mereka kan juga manusia, dan lagi biasanya jarang orang mau memangkas rambut merek,” ujar Bripka Warochmat.(k24/imam).