KEBUMEN, Kebumen24.com – Nasib kurang beruntung dialami Joni (25) warga Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam Kebumen karna bengkel tambal ban miliknya ludes terbakar api. Kebakaran ini dipicu dari percikan api saat menembel ban yang kemudian menyambar tumpahan BBM saat warga lain mengisi BBM di bengkel tersebut.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu 2 Juni 2021. Meski tidak ada korban jiwa, namun korban diperkirakan menderita kerugian material kurang lebih 100 juta Rupiah setelah bengkelnya ludes dilalap si jago merah.

“Di bengkel itu, awalnya ada seseorang tengah menambal ban dengan cara dibakar. Selanjutnya ada warga lain yang membeli BBM di bengkel tersebut. Saat menuang BBM, api menyambar BBM yang tumpah saat pengisian,” jelas Iptu Tugiman.

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api segera membesar dan menghanguskan seluruh bengkel berikut isinya. Bahkan sepeda motor Yamaha Mio yang sedang diperbaiki di bengkel tersebut.

‘’Tak hanya itu, kompresor angin, puluhan ban luar sepeda motor, puluhan ban dalam sepeda motor, kompor gas, surat-surat berharga juga ikut hangus terbakar dalam peristiwa itu,’’imbuh Iptu Tugiman.

Sementara untuk sepeda motor yang tengah ditembel serta diisi BBM berhasil diselamatkan setelah dibawa lari jauh dari bengkel tersebut.

Adanya kejadian itu, Iptu Tugiman mengimbau kepada warga masyarakat untuk lebih hati-hati.

“BBM mudah sekali terbakar. Jauhkan api saat pengisian BBM. Selalu utamakan keselamatan dalam bekerja,” imbau Iptu Tugiman.(K24/*)

By Redaksi

Redaksi Kebumen24