Bank Jateng Kebumen Salurkan Bantuan CSR Rp 100 Juta Untuk Korban Tanah Longsor

oleh -
langsung secara simbolis oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Jateng Oni Suharsono kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto

KEBUMEN, Kebumen24.com,- Bank Jateng Cabang Kebumen menyerahkan bantuan senilai Rp 100 juta untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah tanah lonsgor di bantaran sungai Lukulo, Desa Kedungwinangun Kecamatan Klirong. Dari jumlah tersebut bantuan akan diberikan kepada 5 penerima dengan masing masing besaran Rp 20 Juta.

 

Bantuan dari Dana Corporate Social responsibility (CSR) itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Jateng Oni Suharsono kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto pada acara Ngopi Bareng bersama Forkopimda Kabupaten Kebumen Kamis, 11 Maret 2021 malam. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Jajaran Forkopimda, Pemimpinan Bank Jateng Kebumen HS Yudiantoro beserta Staf Karyawan, serta para OPD dilingkungan Pemkab Kebumen.

 

Dalam sambutanya Bupati Arif menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng yang senantiasa terus berkomitmen menyalurkan CSR sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah bencana alam. Menurutnya, dengan bantuan ini menunjukkan betapa besarnya perhatian perbankan pada masyarakat Kabupaten Kebumen. Untuk itu, bantuan ini akan langsung didistribusikan oleh Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen kepada yang berhak menerima.

 

‘’ Atas nama pemrintah kami ucapkan terimakasih dan tentunya bantuan akan segera kami salurkan. Perhatian ini merupakan bentuk sinergi yang tepat, memberikan motivasi untuk terus bangkit, dan terus berupaya mewujudkan tatanan masyarakat yang lebih baik lagi dan lebih sejahtera,’’kata Arif.

 

Disisi lain Bupati menilai, Program bedah rumah saat ini telah banyak membantu program pengentasan kemiskinan. Selain itu program bedah rumah adalah merupakan salah satu upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Kebumen yang terus dilakukan di berbagai bidang.

 

Bupati berharap melalui kegiatan ini, ada upaya dalam membangun koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas pembangunan di berbagai sektor, termasuk pemberdayaan masyarakat, Dengan begitu akan tercipta sinergitas program dan kegiatan yang saling menguatkan.

 

‘’ Mari saling mendukung satu sama lainnya dalam bingkai meningkatkan kesejehateraan masyarakat dan memajukan Kabupaten Kebumen,’’imbuh Arif.

 

Sementara itu, Pemimpin Bank Jateng Kebumen Yudiantoro mengatakan, digelarnya kegiatan Ngopi Bareng ini, selain dalam rangka menyambut HUT Bank Jateng ke 58, acara juga bertujuan untuk menjalin talisilaturahmi dan komunikasi dengan pemerintah, agar terwujud sinergitas yang baik dalam rangka membangun Kebumen kedepan lebih sejahtera.

 

‘’Melalui kegiatan ini kita ingin menjalin talisilaturahmi yang baik dan sinergitas untuk bersama sama mendukung program pembangunan di Kabupaten Kebumen semakin sejahtera,’’ucap Yudi.

 

Adapun bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. Yudi berharap kedepan Program program Bank Jateng kedepan bisa semakin dirasakan masyarakat Kebumen.(K24/THR).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24