KARANGGAYAM, Kebumen24.com- Berada di atas Kawasan Perbukitan Karst Karangsambung- Karangbolong, Balai Malang Desa Karangrejo menjadi destinasi wisata baru yang layak dikunjungi. Suasana yang masih asri dan alami dengan barisan perbukitan menambah eksotisme dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

 

Di tengah wabah Pandemi covid 19 yang tak kunjung usai, pengelola Wisata dan masyarakat setempat tetap konsisten menjaga kesehatan. Salah satunya dengan menggelar senam bersama di balai malang desa setempat Senen, 1 Februari 2020.

 

Dipilihnya tempat tersebut tak lain karna udara yang masih segar dan menyehatkan. Disamping itu, juga untuk mempromosikan obyek wisata baru yang terletak di tepian sungai Lukulo.

 

Eka salah satu pengunjung sekaligus menjadi peserta senam mengaku sangat tertarik dengan taman balai malang yang dijadikan sebagai tempat olahraga bersama dari warga berbagai desa. Apalagi tempat tersebut juga dilengkapi berbagai fasilitas yakni gazebo, taman air mancur. Bahkan kedepan juga akan dibangun kolam air hangat dan dingin, serta dermaga perahu sebagai sarana susur sungai.

 

” Sangat menarik ya, dan suasananya sangat mendukung untuk berolahraga, disamping itu meskipun baru obyek wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap,” ucapnya.

 

Eka berharap adanya obyek wisata baru tersebut, tentunya dapat menambah pilihan wisata bagi masyarakat. Terlebih saat ini, banyak sekali desa yang berlomba membangun obyek wisata dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam.

 

” Ya tentunya menambah pilihan masyarakat untuk berwisata, dan saat ini juga desa yang berlomba membangun obyek wisata dengan potensi alam yang ada di desanya,” ujarnya.

 

Sementara itu Endang Purwaningsih ketua PKK desa setempat mengatakan jika cuaca mendukung, selalu ada saja pengunjung yang datang ke Taman Balai Malang. Apalagi di hari Sabtu Minggu, obyek wisata tersebut semakin ramai oleh wisatawan.

 

” jika cuaca mendukung setiap hari tempat ini selalu ramai pengunjung, apalagi jika hari sabtu dan minggu lebih ramai dibandingkan dengan harip-hari biasa,” Katanya.(K24/IMAM).

By Redaksi

Redaksi Kebumen24