Asyik..Tertib Berlalu Lintas, Dapat Hadiah Cokelat Dari Pak Polisi

oleh -


Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan Memberikan Cokelat Kepada Salah Satu Pengendara Yang Tertib 

KEBUMEN, Kebumen24.com – Satuan Lalu Lintas Polres Kebumen, bersama Tim Gabungan dari Anggota Kodim 0709 , Dishub, dan Jasa raharja Kabupaten Kebumen, Melaksanakan kegiatan Razia kendaraan. Kegiatan Dalam rangka Operasi  Zebra Candi 2019 ini, dilaksanakan di Jalan Pahlawan depan Kantor DPRD Kabupaten Kebumen, Kamis 24 Oktober 2019.
Kegiatan Razia Operasi Patuh Candi 2019 ini,  akan digelar selama 14 hari  mulai 23 oktober hingga  5 November 2019 mendatang. Pada kegiatan Oprasi kali ini dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan yang sekaligus memantau langsung pelaksanan Giat Oprasi.
Dalam kegiatan Oprasi ini, Kendaraan yang banyak dihentikan yakni sepeda motor untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraan oleh petugas. Namun, razia kali ini agak sedikit berbeda, lantaran Bagi para pengendara yang mampu menunjukkan kelengkapan surat kendaraan dan tertib berlalu lintas Mereka langsung diberi hadiah berupa cokelat. Sementara bagi  para pengendara yang tidak mampu menunjukkan kelengkapan surat kendaraan, tetap dilakukan penilangan oleh petugas.
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menjelaskan, operasi digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat saat berkendara di jalan raya. Kendati demkian, para petugas yang melaksanakan giat razia tetap selalu mengutamakan pelayanan yang humanis.
“ Adapun Pemberian Cokat ini, merupakan wujud ucapan terimakasih Polres Kebumen kepada masyarakat Kebumen yang telah menerapkan budaya tertib berlalu lintas” ucap kapolres
kepada seluruh masyarakat Pihaknya mengimbau untuk mengecek kelengkapan sebelum  berkendara dan patuh terhadap peraturan lalu lintas. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam Berlalu lintas.
“Operasi ini digelar tidak lain untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolres Kebumen  AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Kasat Lantas AKP Muh Rikha Zulkarnain kepada wartawan di sela-sela razia

Sementara, Dalam razia yang berlangsung hampir dua jam ini, Petugas beberapa pengendara yang kedapatan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tak membawa surat kendaraan. Selain itu, masih banyak anak-anak kecil yang tidak bawa orangtuanya mengendarai sepeda motor tanpa  dilengkapi dengan helm.(K24/THR)