ASN dan Perangkat Desa di Kecamatan Alian Jalani Vaksinasi Covid

oleh -

ALIAN, Kebumen24.com  – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa beserta perangkat di Kecamatan Alian menjalani Vaksinasi Covid 19. Pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

 

Kegiatan berlangsung di Kantor Kecamatan Alian Kebumen, Jumat 12 Maret 2021. Penyuntikan Vaksin pertama diberikan kepada Camat Alian Sugito Edi Prayitno kemudian staf dan jajaranya.

 

Pada kesempatan itu, Camat Alian menjelaskan sasaran keseluruhan yang mengikuti vaksinasi ini seharusnya ada sekitar 1600 orang, namun karna keterbatasan vaksin maka untuk tahap ini hanya diperuntuk untuk 1000 orang yang terdiri dari ASN, Perangkat desa, Linmas, Guru dan tokoh masyarakat. Vaksin akan berlangsung selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu 13 Maret 2021 besok.

 

‘’ Hari ini 500 besok juga 500 orang. sebenarnya data awal 1600 tapi karna keterbatasan ketersediaan vaksin untuk sementara hanya 1000 orang,’’ucap Sugito.

 

Melalai kegiatan ini Sugito menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dan jangan takut jika divaksin. Dirinya memastikan vaksinasi aman untuk masyarakat sebagai ihtiar penanggulangan wabah pandemi covid 19.

 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Alian dr. Brantas prayoga mengatakan sesuai prosedur yang diterapkan dalam pelaksanaan vaksinasi, para penerima vaksin harus melalui beberapa tahapan mulai screening, vaksinasi hingga tahap akhir pengecekan pasca divaksin.

 

Vaksin dipastikan aman dan halal. Setelah ini vaksinasi akan diberikan kepada masyarakat khususnya lansia. Dirinya berharap program ini berjalan aman dan lancar.(K24/THR).

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24