BULUSPESANTREN, Kebumen24.com,- Pohon pisang lazimnya tumbuh subur di sebuah tanah perkebunan atau pekarangan. Namun, berbeda halnya dengan pohon pisang di Desa Sidomoro, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen. Batang Pisang justru tumbuh di buah kelapa. Fenomena unik pun mengundang perhatian banyak warga.

Pohon pisang milik Ilham (43) ini keluar dari buah kelapa lengkap dengan batang dan daun yang memiliki tinggi sekitar 70 cm. Kini, pohon pisang unik tersebut ditempatkan pada sebuah pot bunga berwarna hitam.

Ilham menceritakan, pertama kali mendapatkan pohon tersebut di pekarangan yang sudah lama tidak terurus. Tanaman itu ditemukan oleh tetangganya pada saat, membersihkan pekarangan.Melihat jarang terjadi, lantas pohon pisang itu dibawa pulang untuk dirawat.

“Aneh memang, tapi benar tidak dibuat karena bukan pakar pertanian. Waktu ditemukan kondisinya sudah seperti itu. Dipandang aneh jadi dibawa pulang,” jelasnya, Kamis 3 Juni 2021.

Lebih Jauh Ilham mengatakan, Pohon pisang yang memiliki tiga batang daun itu tidak diperlakukan secara khusus. Hanya saja disiram secara rutin layaknya bunga maupun tanaman hias lain. Tak jarang, warga yang datang melihat banyak yang berminat dan menawar pohon pisang unik yang kini dipajang di depan rumah.

“Rencana kalau ada yang berani harga ya saya jual. Kemarin juga ada yang sempet nawar tapi saya belum cocok harga,” imbuhnya.

Menurut ilham, hingga kini sudah banyak masyarakat yang penasaran dan datang langsung ke rumahnya untuk melihat uniknya pohon pisang unik tersebut, Bahkan, dikarnakan keunikannya hingga saat ini belum ada ahli yang meneliti keunikan dari pohon tersebut.

” Pohon ini sebenernya sudah 3 bulan lalu ditemukan dan sudah banyak yang kesini untuk melihat secara langsung,”pungkas pria yang berprofesi sebagai montir tersebut.(K24/IMAM)

By Redaksi

Redaksi Kebumen24