Ada Petugas Terkonfirmasi Covid-19, Layanan Tatap Muka MPP Kebumen Terpkasa Kembali Ditutup

oleh -440 views
Foto : Ruang pelayanan di MPP Kebumen

KEBUMEN, Kebumen24.com – Layanan tatap muka di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kebumen terpaksa kembali ditutup sementara. Hal ini dilakukan karna adanya salah satu petugas yang terkonfirmasi positif dan tindak lanjut Surat Edaran Bupati terkait pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran covid-19.

 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Slamet Mustolkhah, mengungkapkan pelayanan perizinan dan non perizinan dari DPMPTSP dilaksanakan secara daring. Perizinan Berusaha melalui www.oss.go.id, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) melalui www.simbg.pu.go.id.

 

“Pemenuhan komitmen izin yang diterbitkan OSS dan izin non OSS melalui aplikasi SIPERI di www.perizinan.kebumenkab.go.id,” ungkapnya, Selasa 12 Januari 2021.

 

Adapun pelayanan perizinan dan non perizinan di MPP yang diberikan dari instansi lain, tetap dapat dilayani. Namun, pelayanan akan dipusatkan di kantor masing-masing instansi ataupun dengan memanfaatkan fasilitas online.

 

“Kebijakan diberlakukan mulai 12 Januari hingga 25 Januari 2021,” jelasnya.

 

Pelayanan perizinan MPP juga sebetulnya telah menerapkan protokol kesehatan sedari awal. Protokol kesehatan yang diterapkan, setiap pemohon harus menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ruangan. Kebijakan tersebut juga berlaku untuk petugas yang memberikan layanan di loket. Selain itu, pengunjung harus melakukan pengecekan suhu dengan thermo gun dan menempati tempat duduk yang sudah diatur.

 

Penutupan sejumlah instansi pelayanan publik di Kebumen selama pandemi sudah terjadi beberapa kali. Seperti halnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kebumen ditutup awal November 2020. Hal tersebut lantaran adanya petugas yang terkonfirmasi positif covid-19.(K24/THR).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Jurnalis Kebumen

Tinggalkan Balasan