8 Tim Bola Volly Buluspesantren Ikuti Turnamen Volly Ball KOK

oleh -

BULUSPESANTREN, Kebumen24.com,- Sebanyak 8 tim dari 8 desa di Kecamatan Buluspesantren, mengikuti Turnamen Volly Ball KOK. Turnamen tersebut diselenggarakan oleh Komite Olahraga Kecamatan ( KOK ) untuk menjaring bibit atlet muda, dengan mengangkat tema Junjung Tinggi Sportifitas dan Tingkatkan Kualitas.

Turnamen sendiri dibuka secara langsung oleh Camat Buluspesantren Budi Suwanto di Lapangan Nusantara Muda Desa Waluyo Minggu, 4 April 2021. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Koordinator KOK Kecamatan Buluspesantren Purwanto, serta Pemerintah Desa setempat.

Kedelapan timtersebut diantaranya dari Desa Bocor, Buluspesantren, Sidomoro, Tanjungsari, Waluyo,  Setrojenar, Banjurpasar, Klapasawit dengan sistem gugur dalam pertandingan.

Camat Buluspesantren menyampaikan dengan turnamen ini diharapkan bisa untuk memotivasi para pemuda, untuk tetap bersemangat dalam berolahraga,Terutama, pada saat pandemi covid 19 seperti saat ini.

Turnamen ini merupakan langkah awal pasca covid 19, untuk mencari tim handal di Kecamatan Buluspesantren. Dari kegiatan nantinya tim akan diikutkan dalam pertandingan yang lebih bergengsi. Kedepan KOK dan Karangtaruna akan disinergikan sehingga bola voli menjadi Cabang Olahraga unggulan yang dipertandingkan, disamping Bulutangkis dan juga sepakbola.

Melalui kegiatan diharapkan dapat terjalin silaturahmi antar pemain dan juga para pendukung. Camat juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh team dengan tetap menjaga sportifitas.

” Selamat bertanding jaga sportifitas, setelah dilaksanakan pemain pemain akan kita rekrut untuk mengikuti perlombaan yang lebih besar,” ucapnya.

 

Sementara itu Ketua Koordinator KOK Kecamatan Purwanto mengatakan turnamen ini merupakan yang pertama diadakan setelah kepengurusan KOK di Kecamatan Buluspesantren dilantik. Hal ini merupakan langkah konkret dari kepengurusan untuk segera mencetak bibit bibit unggul di cabang bola voli ini.

Disamping itu kedepan akan segera dipertandingkan, turnamen dari cabang olahraga lain, seperti bulutangkis dan juga sepakbola. Yang tujuan utamanya dari turnamen ini adalah membentuk team inti kecamatan yang bisa dipertandingkan dalam setiap turnamen.

” Harapannya kita menjaring bibit bibit unggul dari Cabang olahraga voli ini, dan kedepan juga akan segeralah dipertandingkan dari berbagai cabor seperti bulutangkis dan sepakbola, agar Buluspesantren memiliki team inti di setiap turnamen yang dipertandingkan,” ujarnya.

Adapun pertandingan menggunakan sistim gugur atau Tree wining set. Yakni 3 kali kemenangan dalam setiap pertandingan. Pertandingan tersebut, memperebutkan piala KOK dan juga uang pembinaan bagi juara 1 dan 2. Harapannya kedepan bisa meningkatkan potensi pemain muda agar bisa lebih berkembang kedepannya.(K24/IMAM).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Jurnalis Kebumen

Tinggalkan Balasan