300 Judoka Tampil Di Ajang Kejurprov Jateng

oleh -

GOMBONG, Kebumen24.com – Sebanyak 300 judoka dari 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah tampil dalam Kejurprov Judo Jateng 2019 di GOR Soesilo Soedarman Gombong, Kebumen, Sabtu-Minggu 26-27 Oktober 2019. Kejurprov Jateng tersebut dibuka oleh Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora, Herman Chaniago, Sabtu 26 Oktober 2019.

Hadir dalam ksempatan ini Wakil Bupati Kebumen juga Ketua Umum Pengkab Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Sinoeng Nugroho, Kepala Disporawisata Kebumen Azam Fatoni, serta sejumlah pejabat lainnya.
Kejuprov kali ini mempertandingkan 56 kelas. Sejumlah kelas yang dipertandingkan diantaranya kelompok umur 4-6, 6-9, 9-14 hingga 14-19 tahun putra putri. Adapun berat badan mulai -25 kg hingga -100 kg.
Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menjelaskan, Kejuaraan Provinsi Judo itu sebagai wujud komitmen untuk membangkitkan Judo di Kebumen yang sempat seperti mati suri. Sehingga nantinya judo di Kebumen akan bangkit dengan adanya turnamen-turnamen yang terselenggara.
“Saat ini atlet judo Kebumen sudah menunjukkan prestasinya seperti mendapat medali emas di provinsi dan Piala Kartika,” ujarnya seraya menargetkan Kebumen dapat menjadi juara umum pada Kejurprov tersebut.
Arif juga menyampaikan terima kasih semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Utamanya Kementerian BUMN yang telah memberikan dukungan kegiatan tersebut.
Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora, Herman Chaniago mengapresiasi terselenggaranya Kejurprov Judo di Kebumen. Tujuannya dalam rangka membangun olahraga yang menjadi kebanggaan di dunia internasional.
“Saya berharap dari kegiatan ini akan muncul atlet Judo yang bisa membawa nama harum Indonesia di kancah internasional,” tandasnya.(THR)