PERISTIWAReligi

Lagi Masyhur, Tiga Imam Pimpin PCNU Barlingmascakeb

3199
×

Lagi Masyhur, Tiga Imam Pimpin PCNU Barlingmascakeb

Sebarkan artikel ini
Foto : Ketua PCNU Banyumas dijabat oleh Imam Hidayat, Cilacap Imam Tobroni dan Kebumen adalah Imam Satibi (Sumber istimewa).

KEBUMEN, Kebumen24.com – Entah secara kebetulan atau tidak, namun fakta, tiga nama depan tokoh yang memimpin PCNU di wilayah Barlingmascakeb memiliki kesamaan, yakni Imam. Dimana, Ketua PCNU Banyumas dijabat oleh Imam Hidayat, Cilacap Imam Tobroni dan Kebumen adalah Imam Satibi.

Hal ini menimbulkan perhatian dan tanggapan menarik dari berbagai kalangan, salah satunya diutarakan Ketua PWNU Jatebg Gus Abdul Rozin Ghofar usai memberi sambutan Konfercab Purbalingga baru baru ini. Menurutnya, nama Imam betul betul sedang masyhur. Ini dikarenakan tiga Ketua PCNU Kawasan Barlingmascakeb meliputi Banjar Negara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen memiliki kesamaan nama depan Imam.

‘’Entah kebetulan atau tidak, tapi tiga tokoh yang memimpin PCNU di wilayah Barlingmascakeb memiliki kesamaan nama depan ya, yakni Imam. Ini lagi masyhur,’’ujarnya.

Hal serupa juga mengemuka ditengah acara Silaturokhim Ketua PCNU Barlingmascakep di Rumah Gus Ulil atau Masykur Husni Ulil Archam yang terpilih sebagai Ketua PCNU Purbalingga, Minggu 9 juni 2024. Hadir pula Ketua Banjar Negar H.Zahid Chasani.

Dalam acara itu Tiga nama Imam mendapat perhatian karena ketiganya adalah alumni S.1 UIN Saezu Purwokerto. Semua Ketua PCNU Barlingmascakeb ingin bersama sama membangun kawasan barlingmascakeb melalui kontribusi NU. Lima Kabupaten Barlingmascakeb memiliki banyak kesamaan budaya. Termasuk bahasa yang ngapak.

Tak hanya itu, kultur masyarakatnya pun banyak memiliki karakter yang sama, dimana suka blaka suta atau apa adanya. Oleh karenanya sangat memungkinkan kawasan ini memiliki program program yang sinergis.

Kemudian terkait tantangan daerah khususya kemiskinan dibandingkan poros pantura dan solo raya. Penduduk yang padat pada Kabupaten Barlingmascakeb membuat spirit dan komitmen bersama dalam memerankan NU untuk kemajuan kawasan.

Rencananya, kedepan, ke lima kabupaten ini akan melakukan pertemuan secara rutin guna merespon isu isu penting kawasan jawa selatan. (K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.