PERISTIWAPilkadaPolitik

Gelar Deklarasi, Pemuda Pancasila Kebumen Nyatakan Dukung Arif-Rista di Pilkada 2024

920
×

Gelar Deklarasi, Pemuda Pancasila Kebumen Nyatakan Dukung Arif-Rista di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Foto : Acara Deklarasi ratusan kader PP saat silaturahmi MPC PP Kebumen dengan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih, di Lapangan Manunggal Gombong, Minggu 9 Juni 2024.

KEBUMEN, Kebumen24.com –Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Kebumen yang dikomandoi Edy Purwanto resmi menyatakan sikap untuk mendukung kembali pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih sebagai calon Bupati Kebumen dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

Deklarasi dukungan dibacakan langsung oleh Edy Purwanto di depan ratusan kader PP saat silaturahmi MPC PP Kebumen dengan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih, yang juga dihadiri jajaran kader dan pengurus PP se Kabupaten Kebumen di Lapangan Manunggal Gombong, Minggu 9 Juni 2024.

Ditemui sesuai acara, Wanto sapaan akrab Edy Purwanto mengatakan, segenap pengurus dan kader PP se Kabupaten Kebumen sudah bulat menyatakan dukungan kepada pasangan Arif-Rista karena keduanya sudah terbukti berhasil membawa Kebumen lebih maju, dan manglingi.

“Kita seluruh pengurus dan kader sudah bulat memberikan dukungan kepada Bapak Bupati Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih untuk kembali maju sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk periode dua,” ujar Wanto.

“Kami memberikan dukungan kepada beliau berdua karena terbukti Kebumen di bawah kepemimpinan Bupati Arif kini semakin maju, banyak sekali perubahannya. Baik di kota maupun di desa, semua dibangun dengan merata. Kebumen benar-benar manglingi,” tambahnya.

Ia menyebut kader PP di Kebumen total yang berKTA sebanyak 6.570 orang. Wanto pun menginstruksikan seluruh kader dari basis sampai ranting untuk bergerak memenangkan pasangan Arif-Rista. “Instruksinya jelas, Pilkada Kebumen 2024: Arif-Rista harus bisa terpilih kembali.”

Tak lupa, Wanto berharap jika nantinya pasangan ini kembali terpilih, maka Bupati bisa membuka lowongan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk masyarakat Kebumen, agar kesejahteraannya meningkat, dan Kebumen terbebas dari kabupaten termiskin.

Sementara itu, menanggapi dukungan dari ormas PP, Bupati Arif menyatakan terima kasih dan rasa bangga karena dukungan itu muncul dari bawah, tanpa ada paksaan atau rekayasa.

“Para jajaran pengurus MPC PP Kebumen kemarin datang ke Pendopo menyampaikan mau mengadakan silaturahmi apel bersama, dan bupati diminta wajib hadir, dan alhamdulillah berkesempatan bisa hadir di sini, dan kita sampaikan terima kasih untuk support yang diberikan,” ujarnya.

Bupati sepakat dengan harapan yang disampaikan ketua MPC PP Kebumen bahwa Kebumen PR-nya adalah harus bisa keluar dengan predikat kabupaten termiskin di Jateng

Karenanya lanjut Bupati, perlu banyak terobosan untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, selain memperbanyak lowongan pekerjaan, roda perekonomian warga juga perlu digerakan dengan memperbanyak event-event.

“Event ini yang menggerakan masyarakat, dari masyarakat untuk masyarakat, kita pemerintah cukup sebagai legulator saja. Dan ini terbukti dengan adanya KIE, Kebumen Beach Half Marathon, itu mampu mengerakan perekonomian masyarakat, dan insya Allah Agustus nanti akan diadakan Pesta Rakyat Kebumen yang cukup meriah,” tuturnya.

Bupati juga berharap dukungan dan masukan dari masyarakat termasuk Ormas PP agar bagaimana bisa menjadikan Kebumen bisa semakin maju dan sejahtera.

“Sering saya sampaikan bahwa untuk membangun Kebumen perlu kolaborasi, tidak bisa sendiri, peran serta ormas ini sangat dibutuhkan pemerintah untuk kemajuan Kebumen ke depan,” tandasnya.(K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.