PemerintahanPERISTIWA

Delapan Jabatan Perwira Polres Kebumen Dirotasi

362
×

Delapan Jabatan Perwira Polres Kebumen Dirotasi

Sebarkan artikel ini

KEBUMEN, Kebumen24.com  – Sebanyak 8 Perwira di Polres Kebumen, dirotasi jabatan. Rotasi ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Recky dan dilaksanakan di halaman Mapolres, Senin 10 Juni 2024.

Dalam amanatnya, AKBP Recky mengungkapkan, Sertijab adalah bagian menjaga keseimbangan organisasi dan memberikan penyegaran serta untuk pembinaan karier personel. Termasuk sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja kesatuan.

“Dengan dilaksanakannya serah terima jabatan  berarti tugas dan tanggung jawab jabatan sudah  harus disesuaikan dengan situasi  yang baru. Terlebih dinamika masyarakat saat ini berkembang dengan cepat, sehingga trend perkembangan situasi kamtibmas juga semakin meningkat,” jelas AKBP Recky.

Adapun pejabat yang dilakukan rotasi yakni, Kasat Intelkam Polres Kebumen yang semula dijabat oleh AKP Irfan Azyan, kini diserahkan kepada AKP Budi Santoso mantan Kasat Intelkam Resor Karanganyar. AKP irfan akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Resor Pemalang.

Jabatan selanjutnya, Kasat Resnarkoba Polres Kebumen dari AKP Khusen Martono diserahkan kepada AKP Heru Sanyoto mantan Kasihumas Polres Kebumen. Sedangkan AKP Khusen Martono akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Gombong Polres Kebumen.

Setelah jabatan Kapolsek Gombong dijabat AKP Khusen, pejabat lama AKP Diyono menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Ayah Polres Kebumen.

AKP Ratimin pejabat lama Kapolsek Ayah, setelah pada Upacara Sertijab kali ini akan menempati jabatan baru di sebagai Kasi Hukum Polres Kebumen. Kemudian Kapolsek Karanggayam, pada kesempatan pagi ini diserahkan dari Iptu Sri Eningsih kepada AKP Kawan Panjaitan mantan Kapolsek Sempor.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Sempor, akan dijabat oleh Iptu Darminto yang semula menjabat Kapolsek Buluspesantren. Jabatan Kapolsek Buluspesantren, dari Iptu Darminto, pada pagi ini diserahkan kepada Iptu Walali Saebani mantan Kapolsek Bonorowo.

Jabatan Kapolsek Bonorowo selanjutnya diisi oleh Ipda Edi Wibowo mantan Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Kebumen.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama, dan selamat datang kepada pejabat baru. Saya berharap, saudara cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan. Saya percaya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” lanjut Kapolres.

Kepada para pejabat baru, Kapolres Kebumen berharap untuk selalu meningkatkan inovasi dan hal positif saat melayani masyarakat. Kepada para istri yang telah mendampingi dan mendukung suami bertugas, Kapolres mengucapkan terimakasih serta penghargaan sehingga organisasi Polres Kebumen bisa berjalan seimbang melayani masyarakat.(k24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.