Wisata

Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah

3265
×

Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah

Sebarkan artikel ini

KEBUMEN, Kebumen24.com – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meresmikan wisata baru di Kebumen, yakni Pantai Heppii, di Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren. Peresmian pantai ini ditandai dengan pemotongan pita dan pemecahan kendil, Minggu 28 April 2024.

Bupati datang ke Pantai Heppii dengan menggunakan sepeda dari Pendopo Kabumian bersama Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, jajaran Forkompimda, para pimpinan OPD, Pimpinan BUMD, camat, lurah, staf pemerintahan dan masyarakat, berjumlah ratusan

Bupati menyambut baik dibukanya Pantai Heppii, pantai ini menambah daftar panjang wisata pantai yang ada di Kebumen. Ia melihat pantai ini memiliki keunikan sendiri, dari pertama masuk sudah dihadapkan dengan pohon-pohon yang rindang, kemudian berdekatan dengan Muara Sungai Lukulo.

“Pergi ke Pantai Heppii ini bener-bener heppii bahagia, pantainya tidak kalah dengan yang lain, dekat muara Sungai Lukulo, masih banyak perahunya karena di sini juga ada TPI-nya, kalau mau beli ikan bisa di sini,”ujar Bupati.

Selain itu, Pantai ini disebut cukup murah meriah, pengunjung hanya dikenakan tarif parkir. Untuk sepeda motor Rp3000, mobil Rp5000. Dengan dikelola oleh pihak desa bersama masyarakat setempat, dipastikan pantai ini jauh dari premanisme, alias aman dan ramah untuk pengunjung.

“Saya liat pantai ini cukup ramai, tidak kalah dengan yang lain. Karena murah, tidak ada preman, makanannya pun terjangkau,” ujarnya.

Bupati pun mendukung adanya wisata-wisata baru yang semakin tumbuh berkembang di Kebumen. Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati dampak positifnya dari segi peningkatan ekonomi, yakni semakin banyak pedagang yang berjualan di tempat-tempat wisata.

“Kalau desa punya tempat wisata saya kira bagus, karena bisa memberdayakan warganya. Mereka yang berjualan di Pantai Heppii otomatis adalah warga Desa Ayamputih, begitu juga di Pantai Bocor, yang berjualan warga Desa Setrojenar, begitu juga yang lain. Jadi desa memberdayakan masyarakatnya,”ucapnya.

Selain meresmikan Pantai Heppii, juga diadakan silaturahmi halal bi halal Bupati dengan para Kades se Kecamatan Buluspesantren, termasuk dengan tokoh masyarakat setempat.

Kemudian pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan hibah bantuan satu mobil oprasional untuk Polres Kebumen yang diserahkan kepada Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho, bertepatan dengan hari ulang tahun Kapolres yang ke 44 tahun.(K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.