Wisata

Virgoun Sukses Hibur Masyarakat Kebumen di Pantai Pandan Kuning

15652
×

Virgoun Sukses Hibur Masyarakat Kebumen di Pantai Pandan Kuning

Sebarkan artikel ini

KEBUMEN, Kebumen24.com – Peyanyi papan atas Virgoun sukses menghibur masyarakat Kebumen dan sekitarnya saat manggung di Pantai Pandan Kuning, atau di depan wahana Pandan Kuning Park. Kehadiran Virgoun ke Kebumen atas undangan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

Tampil selama kurang lebih dua jam, pada Minggu sore 14 April 2024, Virgoun mampu menghipnotis para penggemarnya dengan membawakan 10 lagu histnya. Di antaranya,  berjudul Saat Kau Telah Mengerti, Surat Cinta Untuk Starla, Sekuat Hatimu, dan Diary Depresiku.

“Selamat sore Kebumen, bagaimana kabarnya, tetap semangat,” tutur Virgoun menyapa para penggemarnya.

Virgoun mengaku baru pertama kali manggung di Kebumen. Menurutnya ini adalah pengalaman bersejarah yang tidak akan terlupakan karena ia diundang langsung oleh Bupati. Karenanya, ia mengucapkan terima kasih, kepada Bupati dan Pemerintah Daerah.

“Untuk Bapak Bupati terima kasih atas undangannya. Jujur ini baru pertama kali saya ke Kebumen dan manggung di sini. Kebumen ternyata bagus banget, wisatanya tidak kalah dengan kabupaten lain, mantap,” ucapnya.

Selain manggung di Pandan Kuning, Virgoun lebih dulu manggung di Pendopo Kabumian, saat acara halal bi halal Bupati dengan masyarakat, tokoh masyarakat, alim ulama, kades, camat, pimpinan ormas, dan lain sebagainya. Termasuk dihadiri Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama PJU Polda Jateng serta Kapolres se wilayah Kedu.

Sementara itu, Bupati Arif Sugiyanto menyatakan, dirinya sengaja mengundang Virgoun untuk menghibur masyarakat Kebumen yang sedang mudik lebaran. Sekaligus untuk menghidupkan kembali sektor wisata Kebumen, khususnya Pandan Kuning.

“Kita tempatkan di Pandan Kuning agar masyarakat bisa melihat kembali wisata legendaris di Kebumen dengan tampilan dan sistem manajerial yang berbeda. Di sini sekarang sudah ada wahana baru Pandan Kuning Park,”tuturnya.

Menurut Bupati, Pantai Petanahan atau Pandan Kuning saat ini sudah tidak seperti dulu yang dikenal banyak preman, banyak tarikan dan segala macam. Untuk bisa masuk ke Pantai Pandan Kuning cukup bayar Rp5 ribu. Sedangkan untuk mencoba wahana permainan di Pandan Kuning Park cukup bayar Rp10 ribu.

“Murah meriah, wisata rakyat ini sekarang dikelola Bumdesma Bodronolo. Saya yakin lebih profesional, dan bisa lebih maju,” tandasnya.(K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.