Undang ke Pendopo, Bupati Kebumen Ajak Pedagang Sayur Keliling Buka Bareng

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengajak warga dan pedagang sayur keliling untuk buka bersama di Pendopo Kabumian. Hadir para Aliam ulama, jajaran Forkompimda, pimpinan OPD, Camat, pimpinan BUMD, dan Kepala desa, Senin 1 April 2024.

Bupati bersama Wakil Bupati Ristawati turut menyambut  kedatangan para tamu undangan. Ia menyebut Pendopo Kabumian adalah rumah bersama, karenanya siapapun warga bisa menggunakan Pendopo Kabumian untuk kegiatan yang positif.

“Untuk yang belum pernah ke sini, para pedagang sayur keliling, jangan pernah merasa canggung untuk datang ke Pendopo. Pendopo ini milik bersama, siapapun bisa menggunakan tempat ini untuk hal-hal positif. Dan saya bersyukur bapak-bapak ibu-ibu semua sudah rawuh di tempat ini,” ujar Bupati.

Pada kesempatam tersebut, Bupati memberikan bantuan sembako kepada 119 pedagang sayur. Kemudian secara simbolis memberikan THR kepada para Kepala desa, perangkat desa dan Pegawai honorer atau Petugas Penunjang Kegiatan (P2K).

Bupati menyebut, pihaknya telah menandatangani SK pemberian THR bagi para kepala desa dan perangkat desa, serta pegawai honorer yang jumlahnya mencapai ribuan. Pemberian THR untuk mereka baru diberikan di era pemerintahannya.

“Alhamdulillah seperti tahun-tahun sebelumnya kita berikan THR untuk para kepala desa, perangkat desa, dan juga pegawai honorer dengan jumlah yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Selain itu, Bupati mengungkapkan, pemerintah juga akan memberikan dana insentif untuk BPD, kemudian Ketua RT/RW, para guru ngaji TPQ, dan memberikan beasiswa untuk para santri.

“Kita sudah alokasikan anggaran untuk kegiatan sosial keagamaan sebesar Rp19,8 Miliar,” ucapnya.

Diketahui besaran THR yang diterima Kades yakni Rp1.100.000, Sekdes Rp990.000, Perangkat Desa Rp 891.000. Sedangkan THR untuk para pegawai Honorer yang jumlahnya 2.604 sebesar Rp250.000.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.