Tengah Malam, Satpol PP Kebumen Temukan Ratusan Botol Miras Didalam Rumah Warga

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com- Untuk menekan peredaran minuman keras jelang Lebaran Idul Fitri di wilayah Kabupaten Kebumen, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kebumen bersama dengan tim Gabungan TNI dan Polri gencar menggelar Operasi Miras ke sejumlah tempat. Dari hasil operasi, petugas menyita Ratusan Boto Mirah berbagai jenis merk dari dalam rumah warga.

Operasi menyisir ke sejumlah tempat di wilayah Kebumen, yang terindikasi menjual miras, Minggu 31 Maret 2024, malam. Operasi ini merupakan bentuk penegakan perda maupun perkada Nomor 4 Tahun 2020, tentang larangan bagi masyarakat baik menjual, mengedarkan, memproduksi maupun menyimpan dan mengkonsumsi minuman beralkohol.

Kepala Satpol PP Kebumen Ira Puspitasari dari operasi setidaknya mendapati 500 botol miras berbagai jenis merk dari sejumlah tempat. Salah satunya di rumah warga yakni sejumlah 300 botol.

‘’ Dari hasil giat malam ini ternyata masih ditemukan banyak minuman beralkohol. Bahkan ratusan. Tadi dari satu tempat ada 300 san botol miras berbagai jenis merk. Kita sita barangnya. Giat ini rutin kami gelar dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat khususnya dibulan bulan Ramadhan dan jelang idul Fitri,’’jelasnya.

Dengan temuan ini, menurutnya tidak semua masyarakat menyadari menjaga ketertiban umum. Apalagi di Bulan Suci Ramahdan. Untuk itu, Razia ini akan terus digencarkan, dengan harapan peredaran miras di Kabupaten Kebumen dapat ditekan.

‘’ Harapan kami Masyarakat akan menjadi lebih patuh lagi lebih tertib lagi menjaga kondusivitas wilayah di kabupaten Kebumen kemudian sepakat artinya bahwa masyarakat juga tidak lagi mencari minuman-minuman beralkohol karna selama masyarakat masih ada yang mecari minuman berlakohol maka amsih ada orang yang menjual minuman tersebut.’’imbunya.

Kepada mamsyarakat diimbau agar bersama sama menjaga ketertiban masyarakat. Terlebih jelang lebaran idul fitri. Jangan sampai bulan suci ini diisi dengan pebuatan negatif seperti minum minuman beralkohol.

‘’Mari bersama sama jaga kondusifitas jelang labaran ini. Jangan mengkonsumsi alkohol. Selain tidak baik bagi kesehatan. Miras juga dapat mendatangkan hal negatif seperti tindakan kejahatan ataupun pelanggaran hukum lainya,’’pungkasnya.(K24/ALAM/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.