Siapkan Anggota di Posko Mudik Lebaran, PMI Kebumen Gelar Latgab Semua Unsur Relawan

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen adakan Latihan Gabungan (Latgab) semua unsur relawan. Kegiatan ini dilakukan untuk untuk meningkatkan keterampilan anggota yang akan disiagakan di Posko Lebaran Idul Fitri A445 H.

Kegiatan berlangsung di Aula Universitas Putra Bangsa Kebumen,  Jumat 29 Maret 2024. Latgab diikuti seluruh relawan se Kebumen yang terdiri dari Unit Relawan Korp Sukarela (KSR) dari  Perguruan Tinggi UMNU, IAINU, UNIMUGO, PPGI, UPB, dan KSR Markas, Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT), 16 PMI Kecamatan, dan Relawan Tenaga Sukarela (TSR).

Staf Bidang Relawan dan PB PMI Kebumen, Hafifah Umami mengatakan kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar relawan. Terlebih mereka nantinya akan siagakan di Posko Mudik untuk membantu kelancaran para pemudik di lebaran idul Fitri.

“Jadi llatihan gabungan dari berbagai unsur relawan seperti KSR, TSR, SIBAT Maupun PMI Kecamatan. Bertujuan untuk menambah kaspasitas dan ketrampilan relawan jelang siaga posko lebaran 2024. Termasuk untuk mempererat silahturahmi,’’ucap Hafifah

Dijelaskan, dalam latihan ini, para peserta diberikan sejumlah materi mengenai sosialisasi CID (corporate Identity), Refresh materi Pertolongan pertama, Materi Ambulance dan penggunaan perangkatnya, serta Pengarahan posko lebaran.

“Sejumlah materi ditambahkan dalam latgab kali ini, seperti untuk merefresh kembali materi pertolongan pertama, corporaste identity dan lainnya, harapnya mereka nanti mampu membantu kelancaran pemudik,” tambahnya

Selain Latgab, kegiatan juga digelar bakti sosial yakni dengan pemberian paket sembako di Yayasan Panti Asuhan Putra Mandiri Pejagoan, Kecamatan Pejagoan.

Sementara itu, Endang Palupi selaku Ketua Yayasan Mengungkapkan rasa syukur dan berterimakasih atas bantuan. Menurutnya, bantuan ini sangat bermamfaat bagi anak anak di panti asuhan.

“Saya mewakili yayasan putra mandiri pejagoan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua adik-adik PMI yang sudah memberikan bantuan ini untuk anak-anak yang ada dipanti. Senang dan bersyukur untuk semuanya” ucap Endang.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.