Bazar Ramadan, KSPPS Umat Sejahtera Mulia Bagikan Ratusan Sembako dan Baju Lebaran Gratis

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Untuk memeriahkan bulan Ramadan yang penuh berkah, KSPPS Umat Sejahtera Mulia Kebumen menggelar berbagai macam kegiatan, salah satunya Bazar Ramadhan. Menarikanya, dalam kegiatan diberikan ratusan sembako dan baju baru gratis kepada masyarakat dalam bazar Ramadan.

Kegiatan yang digelar di halaman BMT Mart KSPPS Umat Sejahtera Mulia Kebumen, Senin 25 Maret 2024. Kegiatan disambut antusias oleh warga dan mereka mengaku merasa terbantu dengan adanya bazar Ramadan ini.

Ketua KSPPS Umat Sejahtera Mulia Drs KH Ashari, MPdi menuturkan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dalam memeriahkan bulan suci Ramadan. Dalam kegiatan ini, sedikitnya ada 450 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakatmasyarakat, dengan nilai Rp 100 ribu.

Selain itu, ada juga pembagian baju Lebaran gratis usai masyarakat mengambil sembako yang disediakan oleh panitia. Mereka dibebaskan memilih sesuka hati baju Lebaran yang paling cocok.

Dikatakan, kegiatan ini juga digelar di lima kecamatan di wilayah Kabupaten Kebumen, yakni kecamatan Kebumen, Buluspesantren, Klirong,  Poncowarno dan Alian. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat, sesuai dengan tujuan digelarnya kegiatan ini.

” Ini pada hakikatnya adalah kegiatan Ramadan yang diselenggarakan oleh baitul mall, KSPPS Umat Sejahtera Mulia, bentuknya adalah tasyaruf infak, sodaqoh, dan tasyaruf zakat, dengan pembagian sembako, bazar, serta belanja di BMT Mart,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap, adanya kegiatan ini bisa diikuti oleh masyarakat Kabupaten Kebumen, yang memiliki kelebihan rezeki. Ini agar, kaum duafa, anak yatim piatu, dan juga masyarakat miskin bisa berlebaran dengan ceria.

” Harapannya kegiatan ini bisa diikuti tidak sekedar dari BMT KSPPS Umat Sejahtera Mulia tapi dari tokoh masyarakat Kebumen bisa sadar dengan kegiatan ini, dan masyarakat Kebumen yang termasuk katagori duafa dan yatim piatu bisa berlebaran ceria, tiap tahun InsyaAllah kota rutin sudah berjalan beberapa tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Tauhid salah seorang masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Bazar Ramadan yang digelar oleh KSPPS Umat Sejahtera Mulia. Terlebih ia bisa memilih baju Lebaran secara gratis, yang akan ia kenakan saat hari raya Idul Fitri Besok.

“Pilih pilih baju gratis, tadi ambil dua biji satu biji baju partai, kalau bagi saya si ya sangat membantu,” pungkasnya.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.