Kabar Baik..! Tahun ini Pemkab Kebumen Resmi Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 1150 Formasi

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Tahun ini Pemerintah Kabupaten Kebumen secara resmi bakal membuka pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK. Ini dengan kuota sebanyak 1150 formasi dan kualifikasi beragam.

“Kualifikasinya macam-macam ada formasi untuk guru, tenaga teknis seperti operator dan lain-lain, nanti bisa dibuka saja linknya di BKN. Hampir semua OPD ada,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Moh Amirudin, Senin 18 Maret 2024.

Rencananya pendaftaran CPNS dan PPPK itu dibuka pada Mei 2024. Namun, Pemda Kebumen, masih menunggu keputusan resmi dari Pemerintah Pusat karena masih perlu dilakukan koordinasi lebih lanjut.

Amir menuturkan, untuk seleksi PPPK nantinya banyak diisi kuota guru. Utamanya  guru yang sudah masuk Dapodik. Sehingga tentunya tidak semua orang bisa mendaftar PPPK. Sedangkan seleksi CPNS lebih terbuka.

“Seleksi CPNS lebih terbuka, siapa saja asal jurusan sesuai linier bisa mendaftar. Tapi kalau PPPK guru dan tenaga teknis, tidak semua bisa mendaftar. Diutamakan yang sudah masuk dapodik atau yang sudah masuk data BKN,” ucapnya.

Untuk seleksinya tutur Amir juga berbeda antara tes CPNS dan PPPK. Diakui tes CPNS seperti biasanya lebih sulit dibanding dengan tes PPPK.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.