Lagi, Korsleting Listrik Sebabkan Kebakaran

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Diduga karena korsleting listrik kembali menyebabkan rumah rumah kebakaran. Kali ini menimpa rumah milik Mirda (56), warga Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu 3 Maret 2024. Meski tak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian material.

“Kebakaran diduga karena korsleting listrik. Dari kejadian itu, korban mengalami kerugian material kamar utama rusak,” jelas AKP Heru, Senin 4 Maret 2024.

Kejadian bermula sekitar pukul 11.15 WIB, tetangga korban Tutur (62) keluar rumah selanjutnya melihat api di atap rumah korban. Tutur yang panik, selanjutnya berteriak meminta bantuan warga setempat untuk ikut memadamkan api dengan mesin sedot air agar api tidak meluas. Namun usaha itu tidak membuahkan hasil, dan beberapa saat kemudian datang mobil Damkar.

“Setelah mobil Damkar tiba di lokasi, api bisa dipadamkan sekitar 15 menit kemudian. Sehingga api tidak sempat menjalar lebih luas,” jelas AKP Heru.

Dari kejadian itu korban ditaksir mengalami kerugian 40 juta Rupiah. Korban memilih tetap bertahan di rumah karena sebagian bangunan lain masih bisa ditempati.

Banyaknya kejadian kebakaran karena korsleting listrik, AKP Heru berpesan agar masyarakat kembali mengecek instalasi listrik di rumah dengan bantuan teknisi. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian serupa kembali terulang.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.