Pilkada Kebumen 2024, Relawan Bolone Kabeh Siap Dukung Arif Sugiyanto Kembali Jadi Bupati

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Jelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kebumen 2024 mendatang, sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Relawan Bolone Kabeh siap mendukung penuh H. Arif Sugiyanto maju dan kembali terpilih menjadi Bupati.

Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk deklarasi, di Lapangan Manunggal Gombong, Minggu 3 Maret 2024. Kegiatan sekaligus digelar senam sehat bersama masyarakat yang bertajuk Gombong Sehat Atmosfer (Gosfere).

Koordinator Bolone Kabeh Kecamatan Gombong Suluh Satriano (Satria) menyatakan sikap siap mendukung dan memenangkan Arif Sugiyanto kembali sebagai Bupati Kebumen. Menurutnya, dukungan diberikan berdasarkan pemikiran dan rekam jejak Arif Sugiyanto selama 3 tahun memimpin Kabupaten Kebumen bersih dari korupsi.

“Kami Bolone Kabeh tegas memutuskan dan bersikap mendukung Arif Sugiyanto sebagai bupati pada Pilkada Kebumen 2024. Dan kami siap memenangkan dan melanjutkan kembali kepemimpinan Pak Arif yang lebih akrab kita sebut Mister Arif sebagai Bupati Kebumen 2024-2029,” kata Satria.

Satria menilai Arif tepat untuk melanjutkan kembali membangun Kebumen lebih maju. Untuk itu ia mengajak semua elemen masyarakat agar ikut bersatu bersama relawan Bolone Kabeh mendukung Arif Sugiyanto melanjutkan untuk kemajuan Kabupaten Kebumen.

“Tiga tahun kepemimpinan Mister Arif jelas dan terbukti pemerintahan bersih bebas dari korupsi. Sudah bebas dari korupsi wajah kota Kebumen kini terlihat lebih modern,” tegasnya.

Dengan tagline “Ana Dina Ana Upa” dirinya berharap keberhasilan Arif Sugiyanto selama memimpin Kebumen harus terus dilanjutkan dan dijaga keberlangsungan dan kesinambungannya.

“Cara jawanya, ana dina ana upa. Artinya dalam setiap perjuangan Insya Alloh akan selalu ada hasil mas. Bolone Kabeh ingin mengajak semua masyarakat Kebumen untuk menciptakan suasana gembira dan bahagia untuk melanjutkan Kebumen Semarak dengan saling merangkul dan bergandengan tangan semua pihak sebagai saudara dan keluarga,” harapnya.

Karena bagi Satria dan relawan Bolone Kabeh seorang pemimpin itu harus mampu menciptakan kebahagiaan serta memiliki visi, misi, dan prinsip tegas membangun dan memajukan Kebumen agar terbebas dari predikat kabupaten termiskin di Jawa Tengah.

“Untuk melanjutkan pembangunan di Kebumen menjadi kabupaten yang maju dan berkembang diperlukan figur sosok pemimpin yang memiliki keinginan serta ketegasan untuk membangun Kebumen. Jelas itu ada pada diri Mister Arif,” ujar Satria.

Dari rekam jejak tiga tahun memimpin Kebumen, kata Satria, sangat jelas terlihat Arif Sugiyanto berhasil menata serta membangun Kabupaten Kebumen lebih baik dan lebih maju. Berbagai inovasi dan terobosan dicetuskan selama tiga tahun kepemimpinannya.

“Tiga tahun menjadi Bupati Kebumen berhasil meraih banyak penghargaan tingkat nasional. Banyak memiliki inovasi yang menjadikan Kebumen lebih maju. Hal itu bisa dilihat jelas dari perubahan wajah kota dan pembangunan hingga ke desa-desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Satria menilai, Arif Sugiyanto merupakan pemimpin dengan kepribadian baik, bertanggungjawab, kerja keras dan memiliki loyalitas, serta berkomitmen terhadap masalah-masalah selama menjabat menjadi bupati.

“Pemimpin yang hadir dan mau mendengar permasalahan rakyat, tak berjarak dengan rakyatnya, tulus, hangat, terbuka, dan berprinsip kuat,” pungkasnya.

Di sisi lain, Arif Sugiyanto adalah sosok pemimpin yang tidak pernah terlibat menggunakan politik identitas atau SARA (suku, agama, ras, antargolongan). Untuk diketahui sebelumnya, Arif Sugiyanto maju pada Pilkada Kebumen 2020 berpasangan dengan Ristawati Purwaningsih diusung oleh 9 parpol yaitu dengan total 50 kursi melawan kotak kosong (KOKO).(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.