Resmi Dibuka, Diklatsar KSR PMI Kebumen Diikuti 42 Peserta

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Korps Sukarela (KSR). Kegiatan diikuti 42 peserta, terdiri dari 20 laki-laki dan 22 perempuan.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Ketua PMI Kebumen Sabar Iriyanto, di gedung Aula PMI setempat, Selasa 21 November 2023. Diklatsar KSR akan berlangsung selama empat hari hingga 25 November 2023

Dalam sambutanya Sabar Iriyanto menyampaikan, tugas dan peran relawan yang harus memiliki rasa ikhlas dan fisik yang kuat.

“Menjadi relawan itu luar biasa, harus memiliki rasa ikhlas dalam menolong orang lain, dan menjadi relawan juga harus memiliki fisik yang kuat dan sehat. Kuncinya diri menjadi relawan hanya dua itu saja. Kita lihat saja seperti temen-temen yang sudah bergabung menjadi relawan PMI kemarin kemarau siapa yang standby 24 jam kita dropiing air ke pelosok pelosok  ” ujar Sabar Irianto.

Dalam kegiatan ini, para peserta mendapat pembekalan meliputi, Pengantar bencana dan konflik, manajemen relawan PMI, Gerakan PM dan BSMI, Pertongan Pertama, Assesment, Konsep dasar manejemen bencana, kode perilaku relawan PMI, Fasilitasi PMR, Perawatan Keluarga, Etika Organisasi dan peran relawan dalam organisasi.

Selain itu, mereka juga diberikan tentang cara berkomunikasi dan Advokasi Dasar, Pengantar Siklus Program, Evakuasi Simulasi, Kepemimpinan dan Bekerja dengan tim, dan Isu Lintas Sektor.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.