PemerintahanPERISTIWA

Polres Kebumen Ajak Group Keroncong The Generation Kembali Exist Bermusik

460
×

Polres Kebumen Ajak Group Keroncong The Generation Kembali Exist Bermusik

Sebarkan artikel ini

KEBUMEN, Kebumen24.com – Polres Kebumen mengajak Group Keroncong The Generation di Kebumen kembali Exist Bermusik. Musik keroncong bisa dipadukan dengan sejumlah genre musik mulai dari musik pop, melayu, reggae, alternatif, rock, bahkan musik lainnya.

Hal itu disampaikan Kasat Binmas Polres Kebumen, Iptu Joyo Suharto, pada acara Jumat Curhat, di Markas group musik keroncong The Generation di Gang Pelatuk, Kelurahan, Kebumen, Jumat 17 November 2023. Hadir para PJU Polres Kebumen yang terdiri dari Kabaglog Kompol Hari Harjanto dan Kasat Resnarkoba AKP Khusen Martono.

“Terimakasih saya sudah diberikan kesempatan untuk nyanyi juga. Musiknya sangat enak. Besok kapan-kapan main di Polres Kebumen kalau pas ada kegiatan. Akan kami undang,” ungkap Iptu Joyo.

Marikun, salah satu personel keroncong mengapresiasi kedatangan Polres Kebumen. Ia bersama dengan group musiknya tak pernah menyangka akan disambangi Polres Kebumen.

“Saya kagum dengan petugas kepolisian yang masih sayang dengan keroncong. Namun tadi yang telah disaksikan oleh bapak-bapak semua, kami menggunakan alat musik yang sudah sangat tua. Bahkan jika diperhatikan, cello kami stangnya lepas. Jadi senar harus disetel ulang,” kata Marikun.

Marikun menuturkan, di Kebumen sendiri memiliki banyak group musik keroncong. Namun banyak dari mereka, personelnya telah meninggal dunia tanpa ada pengganti.

The Generation termasuk yang masih konsisten melestarikan keroncong di Kebumen meski jarang sekali tampil. Banyak kejuaran yang diraih The Generation untuk tingkat Provinsi hingga nasional. Banyak pula mantan vokalis akhirnya bisa solo karir berkat tempaan The Generation.

The Generation dulu sering tampil sebelum ada Pandemi Covid 19. Namun setelah pandemi, keroncong The Generation seakan tenggelam.

“Saat itu banyak yang terhibur dengan penampilan kami. Karena lagu yang kita mainkan tidak hanya murni keroncong. Semua lagi bisa kita iringi. Bahkan kereta api lewat bisa kita iringi,” kata Marikun.(K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.