PERISTIWA

Desa Grennggeng Gelar Lomba Layang layang Bareng Sunanto

389
×

Desa Grennggeng Gelar Lomba Layang layang Bareng Sunanto

Sebarkan artikel ini

KARANGANYAR, Kebumen24.com-  Warga Desa Grenggeng Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen menggelar lomba layang layang bareng, Sunanto yang merupakan Calon Legislatif DPR RI Dapil Kebumen, Purbalingga, Banjarnegara. Kegiatan ini dilakukan sebagai silaturahmi dan wadah bagi para pecinta layang layang.

Perlombaan dengan tema “Layangan bareng Sunanto” ini berlangsung meriah, di Lemah Tegong Desa setempat, Sabtu, 18 November 2023. Lomba diikuti sekitar 72 peserta dari Kebumen, Cilacap, dan Kabupaten Banjarnegara.

Agil selaku Panitia mengatakan dalam perlombaan ini, para peserta akan merebutkan Juara 1, 2 dan 3. Untuk kreteria penilaian lomba yakni layangan yang terbang dari awal dan bertahan sampai akhir sesuai dengan ketentuan panitia.

‘’ Untuk Kriteria penilaian menggunakan layangan buatan sendiri bukan yang beli sudah jadi, menggunakan lampu sebagai persyaratan mengikuti lomba, ketinggian sekitar 130 meter,’’imbuhnya.

Adapun untuk pemenang juara 1 akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1.500.000, Juara 2 Rp. 750.000, dan Juara 3 Rp.500.00. Sedangkan peserta yang berhasil menang diantaranya, Juara 1 diriah Balpiri dari Pekuwon. Juara II Kentos dari Desa Kedungpuji, dan Juara III Rudi dari Desa Grenggeng.(K24/ALAM).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.