PMI Kabupaten Kebumen Salurkan Bantuan unuk Korban Kebakaran di Petanahan

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran rumah di Desa Banjarwinangun RT 03 RW 01 Kecamatan Petanahan.

Bantuan diserahkan oleh Sekretaris PMI Kebumen, Mukhsinun, S.H.I., M.E.I didampingi Humas PMI Kebumen dan sejumlah relawan, Senin 6 November 2023. Bantuan tersebut berupa paket sembako, Alat Dapur, Pakaian Dewasa dan Family Kit.

Mukhsinun menjelelaskan bantuan ini sebagai salah satu bentuk pelayanan kemanusiaan untuk masyarakat Kebumen. Di harapkan dapat meringankan beban korban kebakaran.

“Kami dari PMI Kabupaten Kebumen memberikan bantuan paket semabko, kemudian family kit, ada alat dapur dan lainnya. Ini salah satu bentuk pelayanan kemanusiaan kami yang diberikan untuk masyarakat Kebumen. Tentunya kami berharap Ibu Samidah diberikan kekuatan dan ketabahan, dan semoga dengan bantuan yang kita berikan bisa meringankan beban Ibu Samidah,” jelas Mukhsinun.

Dijelaskan, kebakaran tersebut menghanguskan satu rumah Samidah (75) warga desa setempat. Ini berawal saat korban menyalakan api kemudian ditinggal ke pasar.

Meski tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian kurang lebih sekitar 30 juta rupiah.

Sementara itu, Samidah dari pihak korban kebakaran mengaku senang dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PMI Kabupaten Kebumen yang sudah memberikan bantuan kepada kami, bantuan ini sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga” ucap Samidah.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.