Berani Parkir di Jalur Sepeda Jalan Soeta Kebumen..! Siap siap Kena Tilang Polisi

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Imbauan hingga penindakan tegas bakal dilakukan Sat Lantas Polres Kebumen bagi siap saja yang berani memarkirkan kendaraannya di di jalur sepeda kayuh di sepanjang Jalan Soekarno Hatta atau dari Tugu Lawet ke arah barat.

Hal itu disampaikan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasat Lantas Polres AKP Tejo Suwono , Selasa 25 Juli 2023. Menurutnya, Kendaraan yang diparkir di jalur sepeda yang berwarna hijau, termasuk pelanggaran lalu-lintas sehingga bisa dilakukan penindakan.

“Sudah sejak lama kami mensosialisasikan kepada pengguna jalan, jalur sepeda bukan tempat parkir. Jadi jika saat ini masih ada yang melanggar, kami lakukan penindakan,” jelas AKP Tejo Suwono

Disebutkan, penindakan bukan hanya dilakukan siang hari namun juga malam hari. Bagi pengguna jalan yang ngeyel memarkirkan kendaraannya maka akan segera ditertibkan, bahkan dilakukan penilangan.

Kepada pengendara yang berkunjung ke Soekarno Hatta Kebumen diimbau untuk memarkirkan kendaraannya di kantong parkir yang tersedia. Tepatnya di sebelah utara jalan pada saat itu.

AKP Tejo menandaskan, Penggunaan jalur sepeda untuk parkir kendaraan dapat menimbulkan kemacetan. Para pesepeda juga mengeluhkan jalurnya digunakan untuk memarkirkan kendaraan, sedangkan di seberang jalan telah disediakan tempat parkir yang cukup luas.

‘’Jadi tak sedikit warga yang terpaksa ditilang karena sosialisasi telah dilakukan sejak diberlakukannya jalur khusus sepeda ontel.’’imbuhnya.

Selain itu, banyak pengguna jalan terekam kamera ETLE Mobile petugas dengan sengaja memarkirkan kendaraannya di jalur sepeda. Apalagi sepanjang Jalan Soekarno Hatta termasuk Kawasan Tertib Lalu-lintas (KTL), sehingga sanksinya lebih berat jika kedapatan melakukan pelanggaran.

Untuk meminimalisir pelanggaran salah parkir, sejumlah juru parkir juga dilakukan sosialisasi untuk membantu masyarakat memarkirkan kendaraannya di tempat yang disediakan.(k24/*)

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.