,

Diduga Selingkuh Dengan Istri Orang, Kades Adimulyo Diminta Mundur

oleh -
FOTO ISTIMEWA

ADIMULYO, Kebumen24.com – Masyarakat Desa Adimulyo, Kecamatan Adimulyo menuntut kepala desanya untuk mundur dari jabatannya. Hal itu dikarnakan adanya dugaan perilaku kepala desa yang dinilai telah berbuat tidak baik. Warga menduga kepala desa telah melakukan perselingkuhan dengan salah satu warganya yang masih berstatus istri orang.

 

Terkait tuntutan warga, Badan Permusyawarahan Desa (BPD) menggelar pertemuan perwakilan warga dengan Pemerintahan desa, Forkopimcam Adimulyo dan Dispermades PPPA Kebumen, Selasa 30 Juni 2020 kemarin.

 

Kendati demikian, pertemuan tidak berjalan lantaran perwakilan warga memilih walk out. Itu dilakukan lantaran kuasa hukum warga tidak diperkenankan menyampaikan aspirasi di hadapan forum.

 

Salah satu perwakilan warga, Rasidin mengungkapkan dugaan perselingkuhan yang dilakukan kades dengan salah satu warga berinisial SNK (29) diketahui sudah berlangsung sejak lama. Bahkan diakuinya, ada bukti pernikahan siri antara kades dengan SNK yang dilaksanakan dihadapan salah satu tokoh agama.

 

“Kami meminta agar kepala desa mundur dari jabatannya karena tidak memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” katanya.

 

Kuasa Hukum warga, Yuli Ikhtiarto menegaskan, tuntutan masyarakat hanyalah agar kepala desa mundur dari jabatan. Terkait dengan permasalahan keluarga, pihak suami dari SNK telah melaporkan proses hukum ke kepolisian. Warga pun akan terus menyuarakan aspirasi jika tuntutan masyarakat tidak terealisasi.

 

“Ratusan warga telah menandatangani mosi tidak percaya terhadap kepala desa atas perbuatannya,” tegasnya.

 

Terkait hal itu, Kepala Dispermades PPPA Kebumen, Frans Haidar dalam pertemuan itu meminta masyarakat tetap menjaga kondusifitas lingkungan. Masyarakat diperkenankan menyampaikan aspirasi namun tetap menggunakan prosedural yang baik. Disisi lain, roda pemerintahan baik pelayanan maupun pembangunan meskipun proses tengah berjalan.

 

Sementara itu Kepala Desa Adimulyo, Mulyono saat dimintai keterangan terkait tuntutan masyarakat oleh awak media enggan memberikan komentar. Ia juga enggan memberikan tanggapan terkait tudingan masyarakat berkaitan perselingkuhan.(K24/ARTA)

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.