,

11 Orang di Kebumen Dinyatakan Positif Covid-19, Dua Diantaranya Anggota Polri

oleh -646 views
ILUSTRASI-CORONA

KEBUMEN, Kebumen24.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen merilis kasus positif corona. Penambahan kasus positif baru kali ini kembali mengalami lonjakan yakni 11 orang pasien. Dengan penambahan ini, maka jumlah kasus positif secara keseluruhan di Kebumen menjadi 98 orang.

 

Berdasarkan data Rilis Gugus Tugas Covid 19 Kebumen pada Kamis 30 Juli 2020, pasien positif baru masing-masing yaitu perempuan berinisial SUJ (47) dan NN (42) warga Adimulyo. Perempuan berinisial PS (36), WUS (35), AOBA (33), KA (53) warga Kecamatan Puring. Laki-laki asal Kecamatan Prembun berinisial JAM (39) dan ZA (33). Kemudian EYR (43) dan FH (30) asal Kebumen serta dari Alian berinisial RUB (36).

 

Juru Bicara Gugus Tugas Kebumen Cokro Aminoto, mengatakan 11 kasus terkonfirmasi positif tersebut merupakan hasil penelusuran kontak erat dari kasus terdahulu. 7 orang diantaranya adalah petugas di fasilitas kesehatan, 2 orang adalah anggota Kepolisian. Sedangkan 2 orang lainnya adalah petugas/karyawan di kecamatan.

 

“Pasien dirawat di RS dr Soedirman Kebumen,” ungkap Cokro.

 

Hingga kini, kasus konfirmasi Covid-19 Kebumen sebanyak 98 dengan dirawat 37 pasien, 2 meninggal dan 59 sembuh. Orang Dengan Pemantauan (ODP) tercatat 3.346 orang dengan 55 orang masih dalam pemantauan. Suspect Covid-19 tercatat 298 orang dengan 7 masih dalam pengawasan.

 

Adanya penambahan kasus baru ini, gugus tugas  kembali mengingatkan masyarakat Kebumen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Yaitu menggunakan masker saat keluar rumah, rutin melakukan cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak atau physical distancing maupun tidak berkerumun atau social distancing. (K24/THR).

Tinggalkan Balasan